Pustaka Informasi Masa KINI Dan Masa KUNO

:
Blogger Tips and TricksLatest Tips And TricksBlogger Tricks

Kamis, 31 Maret 2016

One Way Mulai Diberlakukan di Pringsewu Mulai 1 April 2016

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Mulai besok para pengendara yang melintas di kawasan tertib berlalu lintas, khususnya jalur jalan one way (satu arah) harus jeli melihat rambu. Jangan coba-coba melaggar aturan one way, karena polisi akan menindak tegas para pengendara yang nekat menerobos dengan melawan arus.
Ini setelah Dinas Perhubungan Pringsewu menyatakan telah cukup waktu uji coba dan jalur one way ini resmi mulai diberlakukan 1 April 2016. Keputusan penetapan one way karena dishub menilai one way ini memberi dampak positif.

"Uji coba satu bulan (Maret) cukuplah waktunya, kami merasa responnya luar biasa, cukup bagus. Selama ini padat semrawut sekarang sudah lancar. Tinggal dikit-dikit saja mencukupi apa-apa saja yang kurang," ujar Kepala Dishub Pringsewu Hendrid, Kamis (31/3).
Dia menambahkan, pihaknya sudah mengevaluasi persoalan rambu. Hendrid mengaku akan membuatkan rambu lagi apabila masih kurang. Supaya, lanjut dia, masyarakat tidak bingung maka rambu ini akan dibuat seterangnya.
Hendrid menuturkan bahwa selama satu bulan uji coba kemarin yang menjadi persoalan karena masyarakat masih bingung. Seperti perubahan jalur dari arah Sukoharjo melalui Jalan KH Gholib. Kendaraan dari Sukoharjo yang ingin ke arah Tanggamus tidak bisa langsung belok lewat Jalan Veteran.
Mereka harus ke Traffic Light terlebih dahulu dan mengambil jalur ke kanan via Jalan Jenderal Sudirman yang berlaku satu arah.
Kemudian kendaraan yang dari arah Tanggamus hendak ke arah Bandar Lampung tidak bisa lagi mengambil jalur lurus lewat Jalan Jendral Sudirman. Mereka harus belok ke Jalan Veteran di pertigaan tugu bambu depan Koramil Pringsewu.
Selanjutnya untuk kendaraan pribadi bisa berbelok ke kanan melalui traffic light depan Pasar Induk Pringsewu. Sedangkan kendaraan angkutan barang tetap melalui jalur Terminal Prungsewu.
Kendaraan yang dari arah Bandar Lampung yang akan ke Sukoharjo tidak dapat lagi belokl ke kanan di traffic light Pringsewu. Mereka harus lurus terlebih dahulu lewat Jalan Jenderal Sudirman dan kemudian belok ke kanan di pertigaan tugu bambu melalui Jalan Veteran baru kemudian ke arah Sukoharjo, via Jalan KH Gholib.
Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan

sumber: http://lampung.tribunnews.com/2016/03/31/mulai-besok-one-way-mulai-diberlakukan-di-pringsewu
Share:

0 komentar:

Posting Komentar